Minggu, 02 Juni 2013

Cara Mudah Membuat Tampilan READ MORE pada Blog

Hai sahabatku semua...
Pada posting kali ini saya akan berbagi tips tentang,
"Cara Mudah Membuat Tampilan READ MORE pada Blog".
Tentu kita pernah menjumpai pada sebuah halaman blog atau web, pada posting halamannya yang terdapat 
READ MORE atau BACA SELANJUTNYA>>. 
Disini Adhe Wisnugraha akan berbagi cara tersebut.
pada 'Help Home' atau 'Bantuan Google' sebenarnya sudah dijelaskan bagaimana cara mengatasi masalah jika kita membuat posting yang terlalu panjang untuk dilihat, tampilan pada halaman pada blog jika terlalu panjang maka akan mengurangi keindahan tampilan halaman pada blog yang kita punya, untuk bantuan kamu bisa mencoba melihatnya Disini.
Pada halaman tersebut kita diberitahu tentang cara bagaimana mengatasi hal tersebut agar tampilan posting kita terlihat lebih ringkas dan bagus untuk dilihat.
Dan jika kita ingin membaca posting kita untuk lebih lengkap, maka kita diberi kemudahan dan hanya menekan 'READ MORE' atau 'baca selanjutnya>>' (Menurut bahasa yang kita gunakan) untuk menampilkan semua posting yang akan kita baca sepenuhnya.
berikut adalah cara
yang saya ambil dari "Google Help".

1. Pada saat kita akan mengetik posting dan kemudian akan kita publikasikan, pada tampilan Header atau diatasnya terdapat berbagai alat atau lebih akrabnya sering kita sebut "Tools"  yang bisa kita gunakan, nah cara untuk membuat tampilan posting menjadi 'read more atau baca selanjutnya' selain dari skrip HTML kita juga bisa mengatur melalui Tools tersebut.
Contoh bisa kita lihat pada gambar dibawah ini:

Pada gambar yang sudah saya beri tanda panah terlihat 'Tools' yang seperti kertas sobek, itulah yang akan kita gunakan untuk menandai dimana kita akan meletakan 'Read More atau Baca Selanjutnya>>'.

2. Caranya adalah kamu tinggal arahkan kursor mouse dimananapun kamu akan meletakan 'Read More atau Baca Selanjutnya>>' dalam posting yang sudah kamu buat, kemudian kamu hanya tinggal menekan 'Tools'nya.
bisa kita lihat cara seperti pada gambar dibawah ini:

3. Jika sudah terdapat garis pemisah seperti pada gambar Cara 2 di atas yang ditunjukkan pada tanda anak panah No.3 maka proses sudah selesai. kemudian untuk melihat hasilnya kita bisa menekan 'Pratinjau' .

4. Untuk mengatur berapa posting yang akan kita tampilkan, kita bisa mengaturnya dengan menuju 
'Tata Letak -> Posting Blog -> edit'
Contoh seperti pada gambar dibawah ini:




Demikian cara mudah membuat 'Read More', semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini. 
Tetap semangat... (^_^") 
© Copyright 2012 Symbianoid
Selamat datang di symbianoid.blogspot.com by Adhe Wisnugraha Terimakasih Telah Berkunjung. @The_Symbianoid