Minggu, 19 Februari 2012

Operamini Dan Tips Menggunakanya Dengan Bijak



Disini Adhe Wisnugraha akan berbagi sedikit tips bagaimana cara menggunakan Operamini di handphone pada layar sentuh atau pada handphone yang biasa atau menggunakan keypad.
Saya yakin anda semua sudah pasti bisa menggunakanya namun alangkah baiknya jika anda menggunakan aplikasi tersebut dengan maksimal dan itu akan lebih menguntungkan anda bukan.
Sebelumnya jika anda belum punya software atau aplikasinya silahkan download disini lewat browser web pada handphone anda:
    1.Operamini
    2.Operamini Android
    3.Operamini Apple 
    Jika sudah di download silahkan instal lalu koneksikan: 
    Berikut ini adalah tips umum yang sudah saya adaptasi dari info tentang penggunaan Operamini dengan baik dan benar: 
    1. Browsing menggunakan tab Kunjungi beberapa website sekaligus dalam waktu bersamaan, pindah dari satu web ke web yang lain dengan mudah. Seperti anda melakukan Minimize pada saat anda beraktifitas dengan komputer dan mengharuskan anda membuka beberapa halaman. Cara:Tekan tanda ☐ (Halaman Baru) lalu buka alamat web baru yang anda inginkan. 
    2. Pilih atau Panggil Cepat Kunjungi website favorit Anda hanya dengan satu klik, dengan seperangkat bookmark visual 
    Cara: Anda tinggal menambahkan halaman yang anda suka dihalaman depan pada ☐ Bookmark yang kosong. Jika anda ingin Hapus Bookmark yang sudah ada silahkan Tekan Terus pada ☐ Bookmark dan tunggu sampai tanda pilihan untuk menhapus muncul lalu tekan hapus. 
    3. Copy Paste atau Menu Klik Lama Anda bisa melakukan beberapa hal seperti membuka link di tab baru, mengubah Speed Dial serta salin dan tempel tulisan dengan cara mengeklik agak lama menggunakan jari Anda.
    Cara: Arahkan jari atau panah navigasi anda lalu tekan agak lama pada ketikan kata atau kalimat yang ada dihalaman lalu seret tanda untuk menandai kata atau kalimat yang akan di Salin/Copy kemudian lepas dan tunggu sampai muncul tanda pilihan untuk Salin,Cari...,Cari dengan...,Kunjungi alamat web ini... jika sudah anda tinggal tekan MENU pada handphone lalu Tempel/Paste 
     4. Ingat kata sandi atau Simpan kata sandi otomatis. Anda bisa login ke suatu website dengan satu klik saja, tanpa harus mengingat password- password yang Anda miliki.
    Cara: Ketika anda masuk pada alamat web yang anda inginkan, dan kemudian anda diminta untuk memasukan alamat email dan sandi muncul opsi atau tanda otomatis yang meminta anda untuk memilih Simpan atau Tidak. Ini memungkinkan anda untuk login secara cepat tanpa harus mengetik ulang email dan sandi. 
    5. Opera Link Sinkronkan bookmark, Speed Dial, dan mesin pencari antar perangkat ponsel dengan komputer Anda. Untuk memulai, aktifkan Opera Link dari menu pengaturan.
    Cara: Anda bisa menghubungkan handphone anda dengan komputer, lalu anda juga bisa mengakses bookmark yang terdapat pada handphone anda dan mentransfer data yang sudah anda simpan di hanphone sebelumnya. Demikian Tips Operamini yang bisa digunakan pada Operamini versi6.0 Keatas. 
    Semoga berguna... :-)
© Copyright 2012 Symbianoid
Selamat datang di symbianoid.blogspot.com by Adhe Wisnugraha Terimakasih Telah Berkunjung. @The_Symbianoid